Tak Perlu ke Salon, 5 Masker Rambut Ini Bisa Dibuat di Rumah

Sabtu, 13 April 2019 - 10:09 WIB
Tak Perlu ke Salon, 5 Masker Rambut Ini Bisa Dibuat di Rumah
Tak Perlu ke Salon, 5 Masker Rambut Ini Bisa Dibuat di Rumah
A A A
JAKARTA - Dengan musim dingin yang mulai berganti, sudah saatnya untuk memperhatikan kesehatan rambut. Namun, tak perlu pergi ke salon untuk mendapatkan rambut indah seperti yang diinginkan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Bagaimana dengan bahan-bahannya? Seperti dilansir Times Of India, ada 5 masker rambut yang bisa dibuat. Berikut ulasannya.

1. Untuk rambut bersinar
Paket telur dan pisang menjadi campuran pengondisi rambut yang luar biasa dan juga menambah kilau. Bahan yang dibutuhkan, yakni 2 pisang matang, 2 butir telur, jus lemon dan 2 kapsul vitamin E. Cara membuatnya, campur semua bahan menjadi pasta. Terapkan dan tutupi. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas.

2. Untuk dandruff
Rendam biji fenugreek (methi) dalam air semalaman. Giling menjadi pasta. Buat pasta daun kembang sepatu dan bunga. Tambahkan 2 sdt campuran ini ke pasta methi, bersama dengan 2 sdt minyak zaitun. Oleskan di kulit kepala dan biarkan selama 20-30 menit. Bilas sampai bersih.

Jika Anda memiliki kulit kepala dan ketombe yang berminyak, campur pulp pepaya matang dengan tepung gram (besan), putih telur dan 4 sdt cuka sari apel. Oleskan pasta dan cuci bersih. Cuka sari apel juga membantu menambah kilau.

3. Avocado ahoy
Hancurkan satu alpukat. Tambahkan 1 sdm masing-masing teh hijau dan bubuk biji methi. Campur, tambahkan air hangat. Oleskan dan cuci. Protein dalam alpukat menutrisi rambut. (Baca juga: Cara Mencegah Kulit Kendur Saat Diet ).

4. Susu

Susu telah menjadi alat kecantikan populer selama beberapa generasi. Perawatan pra-sampo juga dapat dilakukan dengan paket rambut yang berisi susu bubuk dan kuning telur. Tambahkan sedikit air untuk membuat pasta kental. Oleskan pada rambut. Biarkan selama 15 hingga 20 menit dan cuci rambut. Susu memiliki sifat melembutkan dan memberi nutrisi yang menambah kilau pada rambut.

5. Pengondisian dalam rumah

Campurkan 1 butir telur, 1 sdm minyak almond murni, jus lemon dan 1 sdt gliserin murni. Menerapkan. Kenakan topi shower plastik dan simpan selama satu jam, sebelum dicuci.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2622 seconds (0.1#10.140)